pur07 vet

memori 2008 di aceh barat(pengmasnas)

In cerita ku, Profesi on 28 November 2011 at 6:04 pm

Kabupaten Aceh Barat adalah salah satu kabupaten di Provinsi Aceh, Indonesia. Sebelum pemekaran, Aceh Barat mempunyai luas wilayah 10.097.04 km² atau 1.010.466 Ha dan merupakan bagian wilayah pantai barat dan selatan kepulauan Sumatera yang membentang dari barat ke timur mulai dari kaki gunung Geurutee (perbatasan dengan Aceh Besar) sampai ke sisi Krueng Seumayam (perbatasan Aceh Selatan) dengan panjang garis pantai sejauh 250 km. Sesudah dimekarkan luas wilayah menjadi 2.927,95 km².

pada tahun 2008, FKH mengadakan pengamdian nasional di kawasan kaway XVI di kab. aceh barat. belum pun genap satu tahun aku kuliah difkh, namun udah ikutan pengabdian. entah bermodalkan apa, yang pasti ikut saja sebagai utusan leting. aku ingat waktu itu kami ber 4,yang 2 panitia dan 2 peserta. saat itu aku juga gak bisa membedakan apa guna panitia dan peserta. yang penting ikut saja. nah kali ini pilihanku tepat, soalnya jadi panitia cuma disuruh2, dan buat foto sendiri aja gak bisa, terpaksa dia foto bayangan (namanya dirahasiakan).

ajang pengabdian masarakat selain buat tambah pengalaman dikampus juga buat jalan-jalan plus foto-foto. karena selain murah, penginapan dan makan terjamin#anak kos banget. namun, masa – masa pengabdian menjadi masa-masa yang gak terlupakan, karena dengan pengabdian akan terbentuk kekuatan emosianal yang kuat. aku masih ingat, cuma gara-gara ikut pengabdian jadi kenal ama kk koas, dan yang lainnya.

dipengabdian kaway XIV ini, kami mengalami perjalanan yang cukup panjang yaitu 14 jam tak kurang lagi, dengan medan perjalanan yang penuh dengan jurang kanan dan kiri. bahkan buat tidur saja gak bisa nyenyak, bukan karena efek obat atau mual, tapi bentar2 suruh turun supaya bus gk balik ke bawah, udah kebayang? jadi semua turun dari bus supaya bus gak atrek lagi.

sampek disana kami disambut dengan wakil bupati, terus makan nasi kotak plus daging, namun itu hanya calak awalnya saja, habis itu full ikan.. kayaknya terlalu banyak bicara, mending lihat fot2 saja y, karen bisa melukiskan seribu kata.
sebelum pergi, yang penting foto dulubaru nyampek, tertangkap ada kamerasesekali yang tua dibelakang y, mau eksis walau dilapangan..pelepsan relawanwah latarnya keren

saat2 penyambutan di lokasi pengabdian

kata pengantar dari wakil bupati

anak-anak belajar ngopi

foto dimesjid raya meulaboh

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: