pur07 vet

sifat orang waktu ujian

In cerita ku on 14 Januari 2012 at 2:39 pm

hari ini mmengingatkan aku waktu masih ujian dulu, maklum saja, bukan maksud hati sombong tapi udah setahun ini gak pernah merasakan yang namanya ujian. sekali lagi bukan maksud hati buat sombong. waktu ngawas ujian tadi aku baru sadar sifat2 orang waktu ujian. ini dia kriterianya:

1. orang yang belajar sebelum ujian.
orang ini selalu duduk dibarisan depan waktu ujian, dari awal sampai akhir waktu asik lihatin soal. paling sesekali lihatin pengawas. dan biasanya tak mau tanya kawan-kawannya atau emang gak brani tnya aku pun gak tahu. tapi bagi aku orang yang duduk didepan adalah orang yang belajar, ini pemahaman yang dilihat waktu ujian(bukan termasuk nilai).

2. orang yang belajar setengah atau ragu-ragu.
klau ujian orang ini duduk dideretan bangku tengah, atau duduk di dekat tembok. 15 menit masih baca soal. 30 menit baca catatan dinding/catatan selip, dan 45 menit baca jawaban orang lain. orang ini sering lihatin pengawas, buksn naksir tapi disaat pengawas lengah dia itulah kesempatan untuk mencontek.

3. orang yang sama sekali tidak belajar.
tandai orang ini cuku mudah lihat saja orang – orang yang duduk di deretan belakang atau orang – orang yang tak pernah tenanng waktu ujian. orang ini klau dia gak bawa kopekan, dia akan mencontek. tapi lebih sering mencontek. orang ini selalu lihat pengawas, bahkan selih bering lihat pengawas dari pada soalnya, 5 menit pertama lihat soal, tp jangan kamu kira dia nulis jawaban. dia cuma nulis nama dan nim, habis itu beraksilah dia. habis 5 menit itu dihabiskan waktu buat wawancara dengan kawannya, lebih tepatnya kawan senasib. tapi tingkat keganasan orang kyk gini dipengaruhi tipe soal. klau tipe berganda orang dan benar salah orang ini tidak terlalu aktif tapi klau tipe soal essay ini yang bahaya. ini contohnya klau 2 orang dibelakang saling contek
A:apa yang di maksud dengan sel: sel adalah satuan terkecil dari organisme.
B:apa yang di maksud dengan sel: sel adalah satuan terkecil dari organisme.

A:ilmu yang mempelajari hewan disebut apa”zoologi”
B:ilmu yang mempelajari hewan disebut apa”zoologi”

A: siapa penemu ilmu zoologi: “gak tahu”
B:siapa penemu ilmu zoologi:”apalagi aku”

kalau dilihat tadi yang benar-benar belajar sampek 75% lah, dan 65% lagi selebihnya gak belajar. kalian bayangin aja 75% di tambah 65%. nah lo????

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: