pur07 vet

ini kata persembahan di skripsiku

In tentang aku on 20 Januari 2012 at 4:30 pm

“Hai orang-orang beriman apabila kamu dikatakan kepadamu: “Berlapang-lapanglah dalam majlis”, Maka lapangkanlah niscaya Allah akan memberi kelapangan untukmu. dan apabila dikatakan: “Berdirilah kamu”, Maka berdirilah, niscaya Allah akan meninggikan orang-orang yang beriman di antaramu dan orang-orang yang diberi ilmu pengetahuan beberapa derajat. dan Allah Maha mengetahui apa yang kamu kerjakan”.

Salah satu keindahan di dunia ini yang akan selalu dikenang adalah ketika kita bisa melihat atau merasakan sebuah impian menjadi kenyataan. Dan bagi saya skripsi ini adalah salah satu keindahan itu.

Buat keluarga tercinta, buat papa dan mama sampai saat rasa hangat cinta kalian masih terasa, tak akan lekang oleh waktu. Walau kalian tidak disampingku saat ini. Buat kakak Purwanti dan Narti jadilah istri yang baik. Dan buat adik aku tercinta Sutrisni, kejar semua harapan dan cita-citamu, Oke?. Dan kamu taruh mimpi itu di depan keningmu, jangan menempel. Biarkan dia menggantung dan mengambang 5 cm di depan keningmu. Jadi mimpi itu gak akan pernah lepas dari mata kamu dan bawa mimpi dan keyakinan itu setiap hari, kamu lihat tiap hari dan percaya kamu bisa. Dan habis itu yang kamu perlu cuma berjalan lebih jauh dari biasanya, tangan berbuat lebih banyak dari biasanya, mata menatap lebih banyak dari biasanya, leher yang akan sering melihat ke atas. Jangan gantungkan harapan dan mimpi itu lebih dari 5 cm, ia cuma 5 cm, biar kamu bisa mengingat dan menggapainya.

Buat Dodi Mukhtar dan M. Iqbal makasih udah berbagi rumah, berbagi waktu nonton tv, bercerita tentang masa muda yang tidak pernah salah menurut kita. kawan penelitian ini Diendi dan Putri Chintia, makasih buat semuanya. Buat Dwi corachi dan Irnandha Rafdinal jangan lupakan kenanganan kita bertiga ke Sabang disaat kita galau bertiga. kepada kawan wanita baik ku, Kumala Dewi Nasution S.Kh, dan Sella Diba S. Kh jaga diri baik-baik ia. Buat Zul Azmi kita udah gak bisa sama-sama terus lagi, dan buat kawan angkatan 2007 lainnya : Lian Varis, Masrury, Rahmad hidayat, Maiyus S. Kh, Desmerry Heppi S, Kh, Irfan Suriadi, Alfina Rahmi S. Kh, Ratih S.Kh, Melisa, Fandi Akbar, maaf buat nama yang tak tersebut, kalau tidak karena lupa tidak muat buat ditulis disini semua. Terima kasih buat kenangan, kebersamaan, kesusahan, kegalauan dan sebagainya, ingat ia kalau kita berpisah dan jumpa lagi, bayang-bayang kenangan ini kita ceritakan lagi.

Terima kasih buat kakak dan adik leting di FKH : Fadillah Irwanyah, Nicco S. Pohan, Awaludin, Lailan Kumala, Joharsyah Hutabarat, Sapto Hudaya, Nuri Athriani, Elma Yuliani Yessa, Rosmita Sari, Isnaini Fitri, Abdul Rajab, dan yang lainnya, semuanya membuat semua rasa nyaman dan betah, dan makasih buat semua kenangan yang tercipta. Terimak kasih buat Nurhaida yang telah mengajarkan standart deviasi.

Buat seseorang yang merasa, ingat selalu kalimat ini: “impian, cinta dan kehidupan”. Sederhana, tapi luar biasa. Ada dalam diri setiap manusia jika mau meyakininya (NHY).

Malam ini, aku menyelesaikan halaman skripsi ini, aku terdiam lama dan lalu menangis. Aku menanggalkan status mahasiswaku hal yang pasti membuat rindu pada saat-saat kuliah, mesti keluar malam-malam cari preparat, marahin adek leting saat di laboratorium dan waktu ospek, kerjaan pergi ke warkop, dan lain sebagainya. Skripsi ini laksana kekuatan dan keajaiban mimpi yang jadi kenyataan. Semua kesulitan dalam penulisan ini seolah menjadi secuil cerita ceria di kala tua, karena semua hal akan jadi relatif jika ada dimensi waktu. Aku keluar bentar, lihat bintang dilangit lalu membisikkan “terima kasih Tuhan, akhirnya saya tamat juga”. Kini, namaku tidak hanya tujuh huruf saja.

Purwono, S.Kh

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: