pur07 vet

hari pertama koas

In Profesi on 5 Maret 2012 at 2:03 pm

Aku awali cerita ini waktu aku tidur jam 2 lalu bangun jam 6.30. Waktu mandi, sumpah, ia itu gak ngantuk lagi. Dinginnya tingkat es, mungkin itu mandi tercepat setelah setahun ini.

Aku hari ini pergi dijemput(karena minta), sampek dikampus itu hari pertama setelah setahu jadi mahasiswa, walau sekarang beda tingkatannya. Ya klau dulu aku jadi mahasiswa, dan sekarang jadi mahasiswa koasistensi, apa kepanjangan koasistensi? Jangan tanya. Please, tadi aku udah bangga, jadi jangan menjatuhkan aku ke bumi lagi.

Program PPDH alias koasistensi dibuka dengan Martikulasi. Alias pembekalan, di buka oleh PD 4.
Dia menjelaskan profesi dokter hewan adalah pekerjaan mulia? Kenapa? Karena ikut memelihara mahkluk ciptaan Tuhan. Karena hewan merupakan makhluk yang dapat berfungsi bagi kehidupan manusia.

Contohnya saja harimau, klau kita lihat apa guna dia bagi manusia? bahkan membahayakan kan? Tapi klau kita lihat harimau itu menjaga ekosistem dihutan, jadi mau tidak mau manusia juga ikut menjaganya. Klau tidak? Habis lah daging anda.

Kalau kita ingin lebih dari apa yg ingin orang dapatkan, maka usaha kita juga harus lebih dari orang lain. Klau org lain bekerja 7jam, kita bekerja 9 jam perhari. Misalnya: klau kita inginkan mobil? Pasti beda kerjanya dengan orang yg cuma inginkan kereta. Yang inginkan mobil harus kerja lebih giat lagi. Dan jangan sekalipun mengabaikan mimpi anda, klau bukan anda yang menghargai siapa lagi? Gak ada orang lain yang mau menghargainya.

Cemerlangnya hari esok, karena apa yg kita lakukan saat ini. Karena kesuksesan itu tidak ada yang instan, intinya majukan diri anda, baru orang lain juga akan maju, lalu negara pun akan maju. Jangan menyuruh orng lain maju sedangkan kita sendiri gak maju2.

Habis itu kuliah farmasi, jam sebelas lanjut etika hewan smpek jam satu(bagian pelajaran sengaja gk aku ceritain karena emg gak ngerti) habis itu pulang. Hari pertama martikulasi yang indah.

Posted with WordPress for BlackBerry.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: